VISI DAN MISI

Visi
Dalam sejarah perkembangannya, AKPAR telah tampil menjadi lembaga pendidikan tinggi di Indonesia yang secara konsisten berkiprah dalam bidang pariwisata. Namun, keajegan ini tidak membuat AKPAR mandeg dalam menanggapi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan tuntutan masyarakat maupun steakhorders. Bahkan sebaliknya, perubahan global sekarang ini merupakan peluang bagi AKPAR untuk tampil mengambil inisiatif dan mengembangkan inovasi dalam bidang pariwisata. Dengan karakter seperti itu dan dengan segenap sumber daya yang dimilikinya AKPAR menetapkan visi yaitu ”Pusat Peradaban Budaya Pariwsata”.
Akpar Mataram sebagai Pusat Kajian dan Pengembangan Budaya Pariwisata


Misi
AKPAR Mataram sebagai lembaga pendidikan tinggi bidang pariwisata memiliki misi sebagai wujud pengejawantahan dari visi di atas adalah sebagai berikut. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang mendukung pembangunan pariwisata secara luas. Mengadakan kerja sama dengan institusi terkait yang dilandasi atas prinsip saling menguntungkan yang sesuai dengan nilai-nilai luhur dalam rangka mendukung penyelenggaraan Tri Dharma PT yang berorientasi global. Misi tersebut dituangkan lebih rinci sebagai berikut.
1. Pusat penyelenggaraan pendidikan dalam menyiapkan tenaga profesional yang berbudaya pariwisata dan berdaya saing global.
2. Pusat kajian dan pengembangan kepariwisataan yang inovatif.
3. Pusat pelayanan budaya pariwisata melalui pengabdian kepada masyarakat.
4. Internasionalisasi pendidikan melalui penguatan jejaring kemitraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar