Perilaku Terpenting Seorang Pramusaji Berdasarkan Penilaian Para Tamu



 
1.      Tampil bersih (tanpa bau badan, tanpa bau mulut, tangan bersih, jambangnya terscukur rapi).
2.      Menutupi hidung  dan mulutnya dengan tangan bila akan batuk atau bersin di sekitar makanan yangn tersaji.
3.      Siap dan memiliki peralatan yang di butuhkan bila melihat tamunya tersedak atau pingsan di ruang makan.
4.      Mengambil pesanan yang tepat dari dapur untuk di sajikan pada tamu (hanya dapat terlakansana apabila ia menulis pesanannya dengan benar).
5.      Selalu menawarkan bagaimana para tamu ingin makananya di sajikan (mentah, setengah matang,, atau matang).
6.      Berusaha meluruskan kesalahan dalam pembayaran, dan tamu mengetahuinya.
7.      Selalu mengisi ulang makanan – makanan yang tersaji pada meja buffet untuk menghindari pelanggan menyantap makan sisa.

8.      Menggunakan gelas yang bersih untuk menuangkan minuman.
9.      Memegang peralatan makan (sendok, garpu, dan sebagainya) pada ganggangnya, dan bukan pada ujungnya.
10.  Secepatnya membersihkan meja apabila tamu duduk di depan meja yang masih kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar